CARA MENJADI MAYORET YANG BAIK

jualalatdrumband-161

Hal yang paling menarik yang bisa ditemukan dalam pertunjukan drumband atau marchingband adalah seorang mayoret. Mayoret merupakan salah satu seorang pemain dari group drumband dalam suatu pertunjukan parade drumband yang dimana seorang mayoret memiliki peran serta tugas untuk melakukan aksi tari tarian yang disertai dengan memakai sebuah tongkat mayoret atau stik mayoret. Pada umumnya seorang mayoret dimaikan oleh soerang wanita, akan tetapi tidak menutup kemungkinan apabila seorang laki-laki bisa menjadi seorang mayoret. Mayoret laki laki dapat kita temui dalam kelompok drumband kemiliteran atau akademis kepolisian. Seorang mayoret bisa melakukan berbagai macam aksi ataupun atraksi dalam setiap penampilannya, salah satu atraksi yang biasanya ditampilkan adalah memutar-mutar tongkat dan melemparnya. Dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips menjadi mayoret. Berikut tips Cara Menjadi Mayoret Yang Baik adalah :

  1. Rajin latihan

Ini merupakan hal yang paling penting, jangan meremehkan seorang mayoret yang “hanya memagang tongkat saja”. Walaupun terlihat mudah, sebenarnya dalam memainkan tongkat mayoret dibutuhkan focus dan kebiasaan.Tidak hanya latihan dengan kelompok, mayoret disarankan latihan sendiri di sela waktu yang kosong. Semakin banyak latihan, semakin mahir seorang mayoret memainkan stik mayoret.

jualalatdrumband-157

  1. Interaktif

Seorang mayoret hendaklah sanggup melakukan komunikasi yang efektif. Hubungan baik harus dibangun dengan personil dalam barisan, penonton maupun dewan juri jika dalam suatu kompetisi. Yang dimaksud Komunikasi yang baik ialah seorang mayoret harus bisa memberikan perintah maupun aba-aba sekalipun dalam symbol/ kode gerakan tongkat batonnya. Selain itu seorang mayoret juga wajib bergerak cepat dalam menertibkan barisannya atau pertunjukan musik maupun koreografi yang tengah berlangsung. Komunikasi dengan para penonton serta juri yaitu, dengan memberikan ekspresi yang baik seperti halnya melemparkan senyum salam serta melakukan gerakan menghormati penonton dan dewan juri.

  1. Tampil Proporsional

Seorang Mayoret hendaklah sanggup tampil proporsional, yaitu jangan memaksakan sesuatu hal yang tidak sesuai dengan kemampuannya. Seperti tampil dengan menggunakan kostum yang berat namun tubuh tidak dapat menopangnya. Hal ini tentu akan menimbulkan ketidaknyamanan tersendiri ketika pertunjukan. Pilihlah kostum yang apabila ketika digunakan terasa nyaman serta tidak berlebihan. Apabila ada koreo grafi yang sedikit atraktif maka lakukan latihan secara matang sehingga dapat meminimalisasi kesalahan dan kegagalan yang mungkin terjadi. Nah itulah beberapa tips cara menjadi mayoret yang baik dalam suatu group drumband.

Untuk kalian yang masih bingung mengenai apa saja fungsi dari masing masing alat drumband berikut kami berikan artikel tentang fungsi alat drumband.

Tags: